MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA– Sebanyak 429 pelajar SMKN 3 Samarinda ambil bagian dalam kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), yang digelar di Mall Samarinda Square sejak Selasa hingga Rabu hari ini (14/6/2023).

Mereka semangat menampilkan karya dan kreatifitas yang diterima di sekolah. Diantaranya, Nayla, siswa Jurusan Desain Produksi Busana.

“Senang betul ya. Bangga bisa menampilkan karya sendiri. Ini semua berkat bimbingan para guru dan wali kelas,” ucap Nayla yang menampilkan sajian kuliner Khas Madura.

Berbeda dengan pelajar Jurusan Kecantikan Kulit dan Rambut, Nabila Ika dan Sunniyah mengenakan pakaian adat Bali. Kedua pelajar tersebut sangat antusias mengikuti P5.

“Dengan P5 ini, kami bebas berkreasi. Contohnya yang kami tampilkan. Bisa dilihat langsung. Pokoknya SMK bisa,” katanya.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala SMK Negeri 3 Samarinda Hj Dwisari Harumingtyas untuk menyukseskan program Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Ristek RI Nadiem Makarim.

Kegiatan ini mengangkat tema “Bhinneka Tunggal Ika, Gaya Hidup Berkelanjutan dan Kebekerjaan”, diikuti pelajar kelas I atau X di SMK Negeri 3 Samarinda, disambut dan diikuti semarak para pelajar sekolah tersebut.

Editor : M Jay

Don`t copy text!