MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Kebakaran terjadi di Jalan Poros Sungai Meriam Gang H Tamrin dan Gang Sepakat RT 15, Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, Kukar sekitar pukul 16.30 Wita, Kamis (31/8/2023).

Warga yang bermukim di sekitar lokasi kejadian panik begitu mengetahui ada kobaran api dari bangunan mess kosong. Kencangnya angin membuat api semakin membesar dan mulai merambat ke bangunan lain di sekitarnya. Terlebih mayoritas bangunan berbahan kayu yang mudah terbakar.

Sementara, puluhan petugas pemadam kebakaran gabungan dikerahkan untuk memadamkan api. Upaya mereka pun sempat terkendala karena sulitnya akses masuk ke lokasi kejadian untuk mobil fire truck.

Tak hanya itu saja, minimnya sumber air dan banyaknya warga yang menonton membuat upaya petugas pemadam kebakaran gabungan terkendala.

Setelah sekitar lebih dari satu jam kemudian, akhirnya api berhasil dipadamkan.

Data yang diterima dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda dan ITS-TRC Samarinda, 4 bangunan ludes terbakar dalam musibah tersebut. Terdiri dari 3 rumah tunggal dan 1 bangunan mess perusahaan yang kondisinya sudah lama kosong. Selain itu, 4 bangunan lain ikut terdampak.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Kukar, ” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda, Hendra AH.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!