MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78, RT 067 Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kota Samarinda menggelar malam silaturahmi pada Rabu (30/8/2023).

Acara itu dihadiri Lurah Sungai Pinang dalam, Novi Kurnia Putra, Ketua RT 067 terpilih, Ketua RT 067 periode sebelumnya serta warga setempat yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari orang tua hingga anak-anak. Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan penyerahan hadiah lomba kepada para pemenang lomba HUT RI oleh Lurah dan istri Lurah Sungai Pinang Dalam.

Pembina pemuda RT 067, Roy Handriyanto SH menuturkan, selain untuk merayakan puncak HUT RI ke-78, malam silaturahmi ini juga dirangkai dengan pelantikan Ketua RT 068 yang baru saja terpilih.

“Tujuan malam silaturahmi ini adalah sebagai ajang perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78, kedua sekaligus memperkenalkan dan mengukuhkan RT 067 yang baru saja terpilih,” ujarnya.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dari Lurah Sungai Pinang dalam, Novi Kurnia Putra yang baru saja menjabat dua bulan.  Dalam sambutannya ia sempat menyinggung perihal jabatan RT 067 yang sempat kosong karena hasil musyawarah warga sebelumnya sempat deadlock (jalan buntu).

Kemudian berkat dorongan darinya dan pihak Kelurahan ada warga yang bersedia menduduki posisi itu.  Kini Nohan resmi menjabat sebagai Ketua RT 067 menggantikan Rahmat yang periodenya telah habis.

“Pada malam hari itu kita susah menyepakati bahwa Pak Nohan ketua RT di RT 67 ini periode 2023 sampai periode 2026 yang akan datang,” ungkapnya.

Selain itu Novi menyampaikan agar warga juga bisa aktif berpartisipasi dalam hal pengambilan keputusan di RT. Ia memuji pemuda setempat yang sudah mengambil peran menjadi panitia pelaksana kegiatan HUT RI di tingkat RT. Bahkan Ketua Panitianya juga masih duduk di bangku kuliah.

“Nah ini nanti menjadi pendorong kegiatan-kegiatan di RT ini, agar RT ini selanjutnya semakin maju. Yang mendukung Ketua RT dan Bapak Ibu yang ada di sini, Pemuda inilah termasuk kekuatan kita untuk bergerak lebih maju lagi,” ujarnya.

Terakhir, ia mengingatkan warga untuk tidak berpecah belah karena pilihan politik. Terlebih saat ini suhu politik sudah mulai naik. Ia juga meminta warga tidak termakan berita hoax yang bisa menjadi bahan perpecahan. Besar harapannya partisipasi pemilih di RT 067 bisa tinggi.

“Semua punya pilihan hati nurani masing-masing kita tidak perlu saling menyalahkan saling menjatuhkan satu sama lain dan memang kita sudah melihat di lingkungan kuta suhu politik sudah mulai,” ujarnya.

Di lain pihak, Ketua Panitia HUT RI  RT 067 Sungai Pinang Dalam, M Fursa merasa bangga karena bisa berpartisipasi dalam agenda tahunan itu. Ia berharap pelaksanaan kegiatan di tahun berikutnya bisa lebih baik lagi.

“Bangga ke RT 67 karena bisa ikut partisipasi dalam acara ini dan saya sebagai ketua panitia turut bangga juga kepada panitia-panitia yang hebat seperti mereka itu dan juga kepada warga-warga RT 67 semoga tahun depan bisa menjadi yang lebih baik dari tahun ini,” ujarnya.

Editor : M Jay

Don`t copy text!