MEDIABORNEO.NET, BANJARMASIN – Kebakaran melanda pemukiman warga di Jalan Setia RT 10, Kelurahan Pamurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin sekitar pukul 05.00 Wita, Kamis (31/8/2023).

Dari musibah tersebut sedikitnya 10 unit rumah warga ludes terbakar dan menyebabkan puluhan jiwa tak lagi memiliki tempat tinggal.

Puluhan petugas pemadam kebakaran gabungan dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api yang terus membesar, lantaran mayoritas bangunan rumah warga terbuat dari kayu dan jaraknya yang terlalu dekat.

Upaya pemadaman oleh petugas gabungan pemadam kebakaran akhirnya membuahkan hasil. Sekitar satu jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Data dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banjarmasin, terdapat 9 unit rumah warga habis terbakar dan 1 unit rumah mengalami rusak berat. Selain itu, kebakaran juga menyebabkan sedikitnya 14 KK atau 39 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara itu, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.

“Laporan kebakaran pemukiman diterima pukul 05.07 Wita. Musibah ini menyebabkan 9 rumah terbakar dan 1 rumah rusak berat, ” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banjarmasin, Budi Setiawan.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!