MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi mendorong seluruh generasi muda Kaltim menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kaltim akan menjadi Ibu Kota Negara. Dimana ini memerlukan peranan generasi muda. Pemuda hari ini adalah pemuda masa depan, saatnya pemuda hadir untuk semua,” katanya.

Reza mengatakan, para pemuda hari ini harus mampu menjawab tantangan yaitu mempersiapkan generasi yang mempunyai skill atau keahlian yang sesuai dengan kebutuhan yang akan menjadi ibu kota negara.

“Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas pendidikan adalah dengan peningkatan pembelajaran bahasa asing. Bahasa asing adalah jendela dunia. Dengan menguasai bahasa asing, pemuda dapat memperluas wawasan dan jaringan mereka,” katanya.

Dirinya berpesan untuk para pemuda hari ini harus mempunyai wawasan kebangsaan dan semangat mengisi kemerdekaan. Ia berharap pemuda dapat berperan aktif dalam pembangunan dan meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Pemuda adalah agen perubahan. Pemuda harus menjadi pelopor dan penggerak dalam segala bidang, serta harus menjaga nilai-nilai luhur bangsa dan menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945,” katanya.

Reza berharap, pemerintah dapat membantu dan mensupport pemuda yang mempunyai kualitas dan keahlian sesuai bidang keahliannya masing-masing.

“Mulai dari bidang pendidikan hingga bidang infrastruktur demi terciptanya pemuda yang berintegritas tinggi dan berkualitas,” tandasnya. (Hk/M. Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!