MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK), membahas tentang bonus atlet. Dimana menurutnya, bonus atlet berkaitan erat dengan anggaran pemerintah yang diatur dalam peraturan daerah dan gubernur.

Bonus di ajang multievent menjadi dorongan tersendiri bagi atlet, kemudian juga bentuk penghargaan pemerintah daerah atas kerja keras mereka yang telah mengharumkan nama Kaltim di kancah olahraga nasional.

Pemberian bonus oleh pemerintah daerah juga menurut AHK menjadi langkah nyata untuk memberikan dukungan kepada atlet yang telah berhasil mengharumkan nama daerahnya di tingkat nasional.

“Setiap pengeluaran itu ada aturannya, acuannya perda, kemudian selanjutnya tergantung kepala daerah, karena itu payung hukumnya,” jelas AHK, baru-baru ini.

Penjelasan ini menegaskan bahwa bonus atlet bukan hanya bentuk apresiasi semata, tetapi juga harus sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Dalam menghadapi kompetisi di tingkat nasional, pemberian bonus kepada atlet bukan hanya sebagai insentif finansial, tetapi juga sebagai strategi cerdas untuk memotivasi para atlet mencapai prestasi tertinggi.

Program Dispora Kaltim dalam memberikan bonus menunjukkan komitmen penuh pemerintah daerah untuk mendukung dunia olahraga.

“Dengan rencana bonus yang lebih besar untuk peraih medali emas, diharapkan semangat dan motivasi atlet akan semakin tinggi, menjadi pendorong utama dalam mencetak prestasi gemilang bagi daerah,” tutupnya. (Lis/M.jayAdv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!