MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim Salehuddin mengatakan, sektor pendidikan harus mendapat prioritas ke depan untuk menyiapkan generasi unggul, siap guna saing dalam menghadapi persaingan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kata dia, para siswa-siswi di Kaltim harus mendapatkan pendidikan yang baik, karena nantinya akan banyak prodi dan jurusan baru yang mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat Kaltim sesuai dunia kerja IKN mendatang.

Dia berharap, seluruh masyarakat agar tidak menjadi penonton dan menunggu IKN. Namun justru harus menyiapkan banyak hal agar tak kalah saing.

Lanjutnya, kualitas pendidikan tinggi yang baik akan menjadi fondasi untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan di IKN Nusantara.

Untuk itu, dia meminta agar seluruh perguruan tinggi daerah bergerak dan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, sehingga bisa mengisi IKN nantinya.

“Karena hampir semua perguruan tinggi ingin membangun gedung perkuliahan di wilayah IKN. Kita jangan mau kalah, perguruan tinggi di Kaltim juga harus bersiap,” tandasnya. (Hk/M. Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!