MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri sekaligus menutup Musyawarah Nasional V Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Munas V Fokal IMM) 2023, di Hotel Puri Senyiur, Jalan Ruhui Rahayu, Samarinda, Minggu (25/6/2023).

Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Munas Fokal IMM di Benua Etam Kaltim.

“Saya juga mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Ketua Umum Makmun Murod Albarbasy dan Sekretaris Jenderal Yusuf Warsim periode 2023-2028,” kata Hadi Mulyadi.

Semoga ini menjadi langkah penerus yang kuat dalam memperkuat jaringan solidaritas dan sinergi alumni Mahasiswa Muhammadiyah di Indonesia.

Mantan Legislator Karang Paci dan Senayan itu juga menyampaikan apresiasi kepada Panitia Munas V Fokal IMM, sehingga Kota Samarinda dijadikah tempat untuk melaksanakan Munas V Fokal IMM tahun 2023.

“Kita harapkan semoga kepengurusan Fokal IMM yang baru ini bisa berkiprah baik untuk kemajuan Muhammadiyah, untuk Kaltim dan bangsa Indonesia,” pesannya.

Munas V Fokal IMM, tentu memiliki arti yang sangat penting bagi perkembangan organisasi dan perjuangan Mahasiswa Muhammadiyah. Forum ini merupakan wadah bagi para alumni yang telah merasakan manfaat pendidikan dan nilai-nilai Muhammadiyah dalam perjalanan hidup mereka.

“Melalui forum ini, kita dapat saling berbagi pengalaman, memperkuat jaringan kebersamaan dan mendorong terciptanya perubahan yang lebih baik diberbagai sektor kehidupan,” pesannya.

Di era yang terus berkembang saat ini, lanjut Hadi Mulyadi tantangan yang dihadapi masyarakat juga semakin kompleks. Dengan kepengurusan yang baru Fokal IMM diyakini semangat kebersamaan dan kerja sama yang kuat dan dapat mengatasi setiap rintangan yang dihadapi.

“Mari kita tingkatkan kolaborasi antar alumni, serta berperan aktif dalam membangun masyarakat yang lebih inklusif, berkelanjutan dan berkeadilan,” jelasnya.

Dengan kepemimpinan yang baru, Fokal IMM dapat terus maju mewarnai gerak dan langkah pembangunan di era perkembangan teknologi digital yang begitu pesat utamanya dalam menghadapi pembangunan Ibu Kota Negara atau Ibu Kota Nusantara (IKN) di Bumi Etam Kaltim.

Hadi Mulyadi juga mengajak para Alumni Fokal IMM untuk terus berperan aktif dalam pembangunan daerah masing-masing. Untuk itu semua harus bergandengan tangan bersama dengan pemerintah daerah dan bersinergi dalam merancang program-program yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ketua Panitia Pusat Munas V Fokal IMM 2023 Yusuf Warsyim menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Panitia Munas V Fokal IMM, baik unsur Pusat dan Korwil Kaltim yang telah bekerja maksimal, sehingga pelaksanaan Munas Fokal IMM dapat berjalan lancar.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov Kaltim dalam hal ini Wagub Kaltim Hadi Mulyadi yang mendukung penyelenggaraan Munas V Fokal IMM,” katanya.

Karena itu, mari syukuri atas terselenggaranya Munas V Fokal IMM begitu lancar dan penuh kegembiraan.

Penulis : M Jay

Share
Don`t copy text!