2024, Peningkatan Jembatan jadi Prioritas Kecamatan Muara Muntai

MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Peningkatan jalan jembatan menjadi program prioritas tahun 2024 di Kecamatan Muara Muntai, Kebupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Tujuannya adalah untuk memudahkan
mobilitas masyarakat.

Camat Muara Muntai, Mulyadi, mengatakan fokus pihaknya pada tahun ini adalah menyelesaikan pekerjaan yang tertunda dari tahun sebelumnya. Salah satu upaya utama dan menjadi prioritas adalah memperbaiki dan meningkatkan jalan-jalan penghubung di wilayah tersebut, yang sebagian besar terdiri dari jembatan ulin yang membutuhkan perbaikan.

“Kami melanjutkan program-program yang dikerjakan pada tahun lalu. Jadi fokus kita adalah menyelesaikan pekerjaan yang belum terlaksana,” ungkapnya.

Perbaikan jalan-jalan tersebut, kata dia, meliputi pelebaran, peninggian, dan semenisasi untuk memastikan keamanan dan ketahanan struktur jembatan.

Mulyadi mengatakan, kondisi alam di Muara Muntai, yang sering terkena banjir tahunan, membuat peningkatan infrastruktur menjadi sangat penting. Dengan 13 desa yang rata-rata terletak di atas air, perbaikan jalan jembatan ini sangat disambut baik oleh masyarakat.

“Harapannya, program ini dapat segera direalisasikan untuk memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat Muara Muntai dalam kegiatan sehari-hari serta pembangunan ekonomi di wilayah Kecamatan Muara Muntai,” tandasnya. (Adv/Dri/M Jay)

Share