Salehuddin : Informasi Pembukaan Beasiswa Kaltim Harus Merata ke Seluruh Pelosok

MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin meminta sosialisasi pembukaan program Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) tahun 2023 ini digencarkan, agar dapat diketahui seluruh masyarakat.

Menurutnya, program beasiswa yang diberikan pemerintah menjadi suplemen bagi pelajar dan mahasiswa untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan.

Khususnya bagi keluarga yang tidak mampu, program BKT sangat dibutuhkan, agar anak-anak Kaltim menjadi penerus bangsa yang berkualitas.

Salehuddin juga meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk gencar mensosialisasikan program BKT hingga ke kabupaten/kota.

“Program beasiswa dari Pemerintah Provinsi yang diberikan setiap tahun ini tentu sangat dinantikan masyarakat. Untuk itu, informasi mengenai dibukanya pendaftaran beasiswa harus sampai ke masyarakat secara merata. Jadi, tidak hanya diinformasikan ke daerah kota saja, tapi juga daerah pinggiran atau terdalam Kaltim, ” katanya.

Dikatakannya, tidak jarang masyarakat yang tinggal di daerah-daerah pedalaman dapat mengetahui informasi adanya program BKT. Terlebih kondisi geografis daerah tersebut sulit dijangkau oleh kemajuan teknologi. Untuk itu, Salehuddin menekannya pentingnya komunikasi dan koordinasi Pemprov Kaltim bersama dengan Pemerintah Kabupaten/kota.

“Masih banyak masyarakat yang sulit untuk menjangkau informasi beasiswa, sehingga kami meminta agar penyebaran informasi sampai ke daerah pelosok juga, ” tutupnya. (Adv/Koko/M Jay)

Share