MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Komisi IV DPRD Kota Samarinda menerima audiensi National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota Samarinda, di Ruang Rapat Gabungan Lantai I, Gedung DPRD Samarinda pada Jumat siang (3/3/2023).

Rombongan NPCI Kota Samarinda yang dipimpin oleh Ketuanya, Muhammad Ali diterima langsung Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti.

Berbagai pembahasan disampaikan dalam audiensi tersebut. Seperti kebutuhan dan kendala yang dihadapi NPCI Kota Samarinda, hingga minimnya anggaran yang didapat untuk melakukan pembinaan atlet-atletnya.

Kepada Sri Puji Astuti, Muhammad Ali juga menyampaikan soal minimnya akses untuk berkomunikasi dengan Wali Kota Samarinda.

“Kami merasa susah bertemu dengan Wali Kota untuk audiensi. Berapa kali kami bersurat, tapi belum mendapat respon,” ujarnya.

Dikatakannya, terkait dengan operasional kegiatan, NPCI kerap kali terkendala anggaran. Khususnya dalam rangka pengadaan fasilitas alat dan biaya transportasi kegiatan atlet, sehingga mengganggu konsentrasi para atlet di bawah naungan NPCI Kota Samarinda untuk lebih maksimal di setiap ajang kegiatan.

“Anggaran kami minim, makanya untuk alat dan transportasi teman-teman penyandang juga terganggu. Kami berharap adanya dukungan dari pihak terkait,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti mengatakan, sebenarnya pihaknya telah menjadwalkan audiensi bersama NPCI Kota Samarinda sejak Januari lalu. Namun karena padatnya agenda kedewanan, agenda tersebut baru terlaksana hari ini.

“Sebenarnya sudah dijadwalkan sejak Januari, tapi karena teman-teman Komisi padat kegiatan, jadi baru bisa hari ini dilaksanakan,” katanya.

Atas aspirasi yang disampaikan oleh NPCI Kota Samarinda, Puji Astuti memastikan pihaknya telah menerima aspirasi tersebut dan akan mengupayakan alokasi anggaran di APBD Perubahan tahun 2023 mendatang. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!