MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Memiliki destinasi wisata yang menarik, yaitu Puncak Bukit Biru, Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu ini masih kekurangan fasilitas yang memadai.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kukar memberikan bantuan fasilitas kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Arum yang mengelola destinasi wisata Puncak Bukit Biru.

Kepala Desa Sumber Sari, Sutarno mengatakan, bantuan tersebut berupa enam unit sepeda, enam unit kemah, dan empat unit glamorous camping (glamping).

“Kami berharap bantuan ini bisa meningkatkan pendapatan ekonomi Pokdarwis dan kedepannya bisa menjadi pendapatan asli desa Sumber Sari,” kata Sutarno, Rabu (18/10/2023).

Sutarno menjelaskan, Puncak Bukit Biru merupakan salah satu potensi wisata di Desa yang memiliki pemandangan alam sangat indah, Di lokasi ini, pengunjung bisa melakukan kegiatan perkemahan dan bersepeda.

Ia berharap, semoga dengan adanya bantuan yang diberikan kepada Pokdarwis Desa Sumber Sari bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan Ekonomi Pokdarwis.

“Selama ini kami masih kesulitan dalam menyediakan fasilitas untuk pengunjung. kami berharap dengan bantuan yang diberikan bisa meningkatkan kualitas pelayanan dan menarik minat wisatawan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Kata dia, pihaknya juga telah memanfaatkan media online untuk mempromosikan destinasi wisata Puncak Bukit Biru.

Selain memiliki website desa sendiri, yaitu www.sumbersariloakulu.com, lanjut dia, Pokdarwis juga aktif di media sosial seperti Facebook dan Instagram.

“Kami berusaha untuk selalu mengupdate informasi terbaru tentang destinasi wisata kami di media online,” ujarnya.

“Kami juga menerima masukan dan saran dari para pengunjung untuk terus meningkatkan kinerja kami,” tambahnya. (Aan/M.Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Share
Don`t copy text!