MEDIANORNEO.NET, KUKAR – Kelurahan Melayu, Tenggarong, gelar pelatihan dan sertifikasi tukang bangunan gedung yang diselenggarakan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin, di BPU Kelurahan Melayu mulai tanggal 6 sampai 18 November 2023 mendatang.

“Kami mengadakan pelatihan untuk warga Kelurahan Melayu yang memiliki keterampilan pertukangan, selama 12 hari mulai 6 sampai 18 November 2023,” ujar Lurah Melayu, Aditiya Rakhman, Selasa (7/11/2023).

Ia mengatakan, kegiatan pertukangan biasanya hanya mengetahui praktek saja, maka dengan adanya pelatihan ini mereka juga dapat teori juga terkait pelatihan ini.

“Jadi selain dapat prakteknya, para peserta juga dapat teorinya, dan mereka nantinya mendapatkan sertifikat. Dan sertifikat ini juga diharapkan, dalam proses pembangunan IKN mereka bisa terlibat, ” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk narasumber kegiatan ini dari tenaga ahli Dosen dari Politeknik Balikpapan, yang bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin.

“Sedangkan untuk peserta yang ikut ada 60 orang, yang sebelumnya dilakukan penjaringan lewat para Ketua RT di Kelurahan Melayu, nanti dari RT menyetorkan nama-nama yang menjadi peserta,” pungkasnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!