MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Sebanyak 69 peserta dari 16 Kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti Lomba Baca Tulis Al Qur’an Tingkat SD/MI Tahun 2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar pada tanggal 30 hingga 31 Oktober 2023, bertempat di Hotel Singgasana Tenggarong, Senin (30/10/23).

Kepala Bidang Pendidikan SD Disdikbud Kukar Ahmad Nurkhalish mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan minat serta bakat peserta untuk menerima, memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami menyampaikan apresiasi atas kehadiran para peserta dan upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk bisa menyiapkan dan melatih dengan baik,” kata Nurkhalish.

Kata dia, pihaknya memahami bahwa tujuan dari Pemerintah Kabupaten Kukar itu adalah membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak, unggul dan berbudaya.

Ia menjelaskan, lomba yang dipertandingkan diantaranya Tartil, Tilawah, Tahmil Qur’an, dan Kaligrafi. Untuk peserta yang mengikuti total ada 69 peserta yang berasal dari 16 Kecamatan.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman atau wawasan kepada anak-anak tentang Al Quran.

Ia juga berharap kegiatan ini bisa bermanfaat, bukan hanya untuk lomba tetapi bagi kehidupan-kehidupan yang akan datang, ada nilai-nila baik yang akan mereka amalkan.

“Kita berharap kegiatan ini bisa terus berkembang. Bahkan kita ingin hadiahnya bisa lebih besar lagi sehingga semangat anak-anak untuk berlatih dan belajar Al-Quran itu bisa lebih bagus, Tidak hanya berharap piala tapi juga berharap pahala,” pungkasnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!