Dispora Kukar Gelar Pelatihan Pelatih Sepak Bola Lisensi D Nasional

Mewakili Bupati Kukar, Asisten III Setdakab Kukar Dafip Haryanto membuka kegiatan Pelatihan SBB. (Ft:Ist)

MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas sepak bola di Kukar dengan menggelar pelatihan bagi para pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB).

Kegiatan pelatihan diikuti oleh 50 peserta dari perwakilan 38 SSB di 15 kecamatan di Kukar. Dibuka oleh Asisten III Setdakab Kukar Dafip Haryanto pada Senin (13/5/2024).

Ketua panitia Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kukar Zukran dalam laporannya mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para pelatih SSB dalam membina para pemain sepak bola usia dini.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelatih dapat mengimplementasikan materi yang telah didapatkan saat kembali melatih di SSB masing-masing,” ujarnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Setdakab Kukar Dafip Haryanto menyampaikan, olahraga, khususnya sepak bola, memiliki peran penting dalam pembangunan karakter dan kepribadian anak bangsa. Olahraga juga dapat meningkatkan semangat juang, pantang menyerah, dan kerjasama.

Bupati Edi juga menekankan pentingnya pembinaan olahraga usia dini untuk melahirkan prestasi. Menurutnya, prestasi olahraga lahir melalui program perencanaan yang terencana dengan baik, dimulai dari usia dini melalui program pembibitan dan pembinaan yang terarah, berkelanjutan, dan berkesinambungan.

Bupati Edi menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pengembangan olahraga sepak bola di Kukar. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya pelatihan pelatih sepak bola ini.

Dirinya berharap, pelatihan ini dapat menghasilkan atlet-atlet sepak bola Kukar yang siap dan matang untuk menghadapi event nasional dan internasional.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan SSB di Kukar tidak kekurangan pelatih berlisensi dan memiliki kemampuan manajerial yang baik,” tutupnya. (Adv/Dri/M Jay)

Share