Pj Gubernur Kaltim Serahkan Sapi Kurban Bantuan Presiden di Samarinda

Pj Gubernur Kaltim Serahkan Sapi Kurban Bantuan Presiden di Samarinda

MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, melaksanakan salat Iduladha di Masjid Ad Da’wah Komplek Muhammadiyah Kaltim Center pada Senin (17/6/2024).

Setelah melaksanakan salat, Pj Gubernur Kaltim kemudian menuju Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center di Samarinda untuk menyerahkan sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia.

Sapi kurban seberat 966 kilogram tersebut diserahkan kepada pengurus Badan Pengelola Islamic Center Samarinda. Penyerahan ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan Iduladha yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan mempererat hubungan antara pemerintah dan rakyat.

Dalam sambutannya, Akmal Malik menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk menyerahkan bantuan sapi kurban dari Presiden RI.

“Alhamdulillah, kita sudah menyerahkan satu ekor sapi bantuan dari Bapak Presiden seberat kurang lebih 966 kilogram. Juga ada dari pemerintah provinsi tadi seberat, yah sekitar 200-an kilogram lah. Tapi yang penting bukan besarannya, yang penting adalah keikhlasannya dan kemudian bermanfaat bagi masyarakat penerimanya,” ujar Pj Gubernur Akmal Malik.

Dia  juga menekankan pentingnya makna berkurban dalam kehidupan sosial.

“Kita berharap mudah-mudahan nanti daging kurban ini menjadi berkah, baik bagi yang menyumbangkan ataupun bagi yang menerima. Insyaallah, akan meningkatkan kesadaran kita tentang pentingnya berkurban. Untuk itu, sekali lagi, momentum hari raya kurban ini akan menggerakkan semua untuk saling membantu,” katanya.

Selain itu, Akmal Malik juga menyampaikan harapannya terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

“Sebentar lagi IKN datang, kita juga bantu. Mudah-mudahan IKN bertumbuh dengan cepat, Pemprov Kaltim pasti akan membantu, seluruh masyarakat Kaltim harus bantu, agar sekali lagi kebijakan-kebijakan Indonesia yang lebih baik ke depan akan berjalan dengan baik,” harapnya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Share