KPU Umumkan Mitra Pemenang Pengadaan Logistik Pilgub Kaltim 2024

KPU Umumkan Mitra Pemenang Pengadaan Logistik Pilgub Kaltim 2024
Ketua KPU Kaltim, Fahmi Idris. (Ft: Koko)

MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) telah mengumumkan hasil pengadaan logistik untuk Pemilihan Gubernur Kaltim 2024.

Ketua KPU Kaltim, Fahmi Idris, menjelaskan bahwa berbagai mitra yang akan bekerja sama dalam menyediakan logistik Pilkada telah ditetapkan melalui proses kompetisi yang transparan. Pengadaan ini penting untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan Pilkada Serentak 2024 yang akan dilangsungkan pada 27 November 2024.

Fahmi Idris menjelaskan bahwa tahapan pengadaan logistik tersebut meliputi evaluasi dokumen kompetisi, penetapan harga kualifikasi, klarifikasi penawaran, dan penentuan pemenang melalui e-katalog. Sistem ini memungkinkan proses yang lebih efisien dan transparan dalam menentukan mitra pengadaan logistik.

“Kami telah melalui berbagai tahap kompetisi, mulai dari dokumen kompetisi, penetapan harga kualifikasi, klarifikasi penawaran, hingga penentuan pemenang melalui e-katalog,” ujar Fahmi, Rabu (11/9/2024).

Menurut Fahmi, pengadaan logistik ini adalah bagian penting dari kesiapan KPU untuk menyukseskan Pilkada Serentak. KPU bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang berperan dalam mengembangkan, merumuskan, dan menetapkan kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Kegiatan ini diselenggarakan di Jakarta sejak 26 Agustus hingga 6 September 2024, diikuti oleh seluruh perwakilan provinsi dari seluruh Indonesia.

“Pedoman pelaksanaan kegiatan ini didasarkan pada beberapa keputusan penting, antara lain Keputusan Gubernur Kalimantan Timur Nomor 100.3.3.3.1/K.361/2024 tentang Penetapan Komponen Pendanaan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024,” terang Fahmi.

Selain itu, pengadaan juga mengacu pada regulasi dari KPU, seperti Keputusan KPU Nomor 1139 Tahun 2024 tentang Kebutuhan dan Spesifikasi Perlengkapan Pemungutan Suara dan Perlengkapan Lainnya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Berikut adalah daftar mitra yang memenangkan mini kompetisi pengadaan logistik tahap pertama untuk wilayah Kalimantan Timur:

Kotak Suara: PT BO Sung Indonesia
Bilik Pemungutan Suara: PT Asda Mitra Packindo
Segel: Perum Percetakan Negara RI
Segel Plastik/Kabel Ties: PT Locis Segel Indonesia
Formulir A4: CV Rahmat Nur
Formulir Plano: CV Rahmat Nur
Tinta: PT Sinar Abadi Pritindo
Sampul Kertas Biasa: PT Inpera Pratama Indonesia
Sampul Kertas Kubus: PT Inpera Pratama Indonesia
DPC Ukuran 1 Plano: PT Delina
DPC Ukuran 1/2 Plano: PT Delina
KPU Kaltim berharap, dengan adanya proses pengadaan yang teliti dan pemilihan mitra yang kompeten, pelaksanaan Pilkada 2024 di Kalimantan Timur dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan transparan. (Adv/Koko/M Jay)

Share