MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Kepala Desa Purwajaya Adi Sucipto menyebut peran pemuda menjadi salah satu keberhasilan bagi pembangunan desa.

Pihaknya kerap menjalin kerja sama dengan berbagai pemuda dalam menggelar kegiatan di antaranya pagelaran seni, hiburan, olahraga, dan pengembangan UMKM.

Baru-baru ini pihaknya bersama Karang Tarun Desa Purwajaya telah menggelar ekspo UMKM. Bertujuan untuk meningkatkan geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Ekspo yang digelar selama dua pekan tersebut, memberikan wadah para pelaku UMKM di bidang pertanian dan ekonomi kreatif.

“Produk UMKM dari petani Milenial, karena Bupati juga ingin ada pemuda milenial yang aktif di sektor pertanian,” kata Adi, Jumat (10/11/2023).

Selain itu, para pemuda juga menyuguhkan berbagai pentas seni di antaranya, reog dan kuda lumping.

“Dipersembahkan oleh kelompok seni di Purwajaya. Kegiatan berjalan lancar dan terkendali,” jelasnya.

Ia bangga dengan keaktifan para pemuda di Desa Purwajaya tersebut. Kolaborasi yang pihaknya lakukan membuat roda perputaran ekonomi menjadi terangkat.

“Ke depan jiwa sosial Karang Taruna Desa Purwajaya bisa dijaga. Para generasi muda bisa mengaktualisasikan diri dengan berkarya,” tutupnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!