MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sejak diberlakukannya tilang eletronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Samarinda pada Febuari 2023 lalu, pelaksanaan penerapan di lapangan dipastikan berjalan sesuai yang direncanakan.

Hal itu disampaikan Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol, Sonny Irawan, SIK usai kegiatan di Polresta Samarinda, Rabu (9/8/2023).

Seperti diketahui, khusus di Kota Samarinda telah dipasang di dua titik kamera statis dan 10 kamera bergerak untuk memantau pelanggaran lalulintas.

“Alhamdulillah di Kaltim sampai 2023 ini insyaallah di semua Polres dan jajaran sudah melakukan pengadaan (tilang elektronik, red), ” katanya.

Untuk wilayah Kaltim secara umum, lanjut dia, akan dilakukan pengadaan perangkat alat tilang elektronik dan ditargetkan akhir 2023 seluruh wilayah sudah terpasang.

“Samarinda dan Balikpapan sudah. Kemudian akhir tahun ini Paser, Kutai Barat, Kutai Kartanegara termasuk Berau sudah melakukan proses e katalog, ” katanya.

Dia menambahkan, pemasangan tilang elektronik di seluruh wilayah di Kaltim diharapkan semakin meningkatkan kesadaran pengguna jalan dalam berlalulintas untuk menaati aturan yang ada.

“Harapannya di akhir 2023 seluruh Polres sudah memiliki tilang elektronik, nantinya berada di titik-titik yang menurut situasi dan kondisi di lapangan masih dapat Polres tambahkan ke sana, ” tandasnya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!