MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Fasilitas Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) sangat dibutuhkan masyarakat. Namun saat ini belum seluruh wilayah di Kota Samarinda mendapat fasilitas tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Samarinda Angkasa Jaya Djoerani, minta kepada Pemerinta Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda untuk dapat memperhatikan wilayah-wilayah mana saja yang belum memiliki LPJU.

Dia mengingatkan, fasilitas LPJU tidak kalah penting dengan program pengendalian banjir. Pasalnya, fasilitas LPJU ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, untuk lebih aman, nyaman saat berada di jalan.

“Memang yang kita lihat LPJU di Samarinda belum terpenuhi secara optimal, khususnya di kawasan pinggiran seperti Sambutan, Samarinda Seberang, Palaran, hingga Loa Janan Ilir karena anggaran belum mencukupi,” katanya.

Untuk itu, politisi dari Partai PDIP ini meminta Pemkot Samarinda memperhatikan pemenuhan LPJU yang menjadi salah satu kegiatan prioritas, guna menjaga keselamatan masyarakat di jalan, terutama di malam hari.

“Kita harap kedepannya keterbatasan anggaran tidak lagi menjadi alasan untuk menunda penyediaan LPJU karena ini selalu menjadi persoalan sejak 4 tahun yang lalu,” tandasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!