MEDIABORNEO.NET, KUKAR– Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan sepeda lipat hingga tenda camping kemah bagi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Arum Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, Selasa (17/10/2023) di BPU Desa Sumber Sari, Loa Kulu.

Edi Damansyah mengatakan, kepada para pengurus Pokdarwis Dewi Arum agar terus melakukan inovasi dan turut membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor kepariwisataan, khususnya di Desa Sumber Sari, Loa Kulu.

“Jalankan tugas pokok dan fungsi, tekun, terus berinovasi dan konsisten dalam mengelola potensi obyek wisata yang saat ini sudah berjalan dan menjanjikan,” kata Edi.

Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pengembangan wisata yang ada di Sumber Sari, Loa Kulu.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Dewi Arum Sumber Sari, Dendi menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah yang telah membantu sarana prasarana dalam menggerakkan aktivitas wisata di Sumber Sari.

“Terima kasih banyak atas dukungan dan support Bupati Kukar Edi Damansyah, serta Dinas Pariwisata yang terus memberikan perhatian terhadap keberadaan Pokdarwis Dewi Arum,” kata Dendi.

“Semoga ini menjadi spirit bagi kami dalam menjalankan tupoksi pengembangan wisata dan bisa terus memberikan kontribusi nyata bagi daerah khususnya untuk peningkatan PAD Desa,” sambungnya.

Diketahui, Kelompok Sadar Wisata atau POKDARWIS merupakan kelompok swadaya dan swakarsa yang tumbuh dari masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan pariwisata desa dan mensukseskan pembangunan pariwisata daerah maupun nasional. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!