MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mulai menggalakkan program Car Free Day (CFD) di Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, yang akan dilaksanakan setiap Minggu pagi. Program ini mendapat dukungan dan apresiasi Anggota DPRD Kota Samarinda, Ahmat Sopian Noor.

“Kami mendukung diadakannya CFD ini, khususnya di hari-hari pekan. Program seperti ini telah sukses diterapkan di kota-kota besar, seperti Jakarta dan mendapatkan sambutan positif masyarakat. Ini dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan dan kualitas lingkungan,” katanya.

CFD, lanjut Sopian, dapat menjadi sarana olahraga bagi masyarakat, terutama dengan memanfaatkan ruang di sekitar Jalan Kesuma Bangsa.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kota Samarinda untuk bersama-sama berkontribusi dan mendukung kegiatan olahraga, untuk mendapatkan kehidupan yang lebih sehat.

Sopian berharap bahwa kegiatan CFD tidak hanya menjadi momen rekreasi, tetapi juga menjadi peluang bagi UMKM lokal untuk menawarkan produk dan jasa mereka.

“CFD ini dapat menjadi peluang untuk meningkatkan ekonomi rakyat, terutama di sekitar wilayah CFD. Peningkatan aktivitas ekonomi di sekitar area ini dapat membantu UMKM lokal, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di kota Samarinda,” ujarnya.

Dengan pengelolaan yang baik, keberhasilan acara ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan ekonomi kota Samarinda.

“Ini adalah langkah positif dan saya yakin dengan pengelolaan yang baik, CFD di Jalan Kesuma Bangsa akan menjadi langkah besar untuk memberikan manfaat bagi kesehatan, lingkungan, dan ekonomi lokal,” tandasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!