MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Anwar Hakim menghadiri acara Diskusi Buku yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda Marhaenis Borneo (GPMB) Kota Samarinda.

Acara ini digelar di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda baru-baru ini.

Acara ini merupakan kolaborasi antara GPMB Kota Samarinda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda.

Diskusi buku ini bertujuan untuk mengangkat tema sejarah perjuangan Indonesia Merdeka di Ibu Kota Kalimantan Timur pada tahun 1945-1949.

Diskusi buku tersebut tidak hanya berfokus pada pembacaan buku, tetapi juga memasukkan elemen bedah buku dan diskusi interaktif. Tema yang diangkat, yaitu “Perang di Samarinda: Sejarah Perjuangan Indonesia Merdeka di Ibu Kota Kalimantan Timur 1945-1949.

” Ini sangat relevan dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia, sehingga kita sangat mengapresiasi acara ini, ” ujarnya.

Dikatakannya, dengan seringnya digelar diskusi mengenai buku, maka akan dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Samarinda. Selain itu, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Samarinda juga turut serta dalam acara ini. Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda dan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Samarinda adalah contoh dari OPD yang turut mendukung acara ini.

Diskusi buku seperti ini memberikan peluang bagi masyarakat untuk lebih memahami peristiwa bersejarah yang terjadi di Samarinda pada masa perjuangan kemerdekaan Indonesia. Dengan hadirnya pejabat publik dan pengambil kebijakan, diharapkan informasi yang diperoleh dalam acara ini dapat menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan yang berharga bagi warga Kota Samarinda.

Acara ini juga mencerminkan komitmen dan kerjasama antara pemerintah daerah dan organisasi masyarakat sipil dalam melestarikan sejarah dan budaya lokal serta mempromosikan literasi di Kota Samarinda. (Koko/M. Jay/Adv/DPRD Samarinda)

Don`t copy text!