MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua DPRD Samarinda Sugiono mengapresiasi kunjungan yang dilakukan puluhan mahasiswa Universitas Mulawarman ke Gedung DPRD Samarinda, pada Selasa kemarin (23/5/2023).

Menurutnya, kunjungan tersebut menjadi ruang bagi mahasiswa untuk berdiskusi dan berdialog bersama Anggota DPRD Samarinda, guna mengetahui informasi sejauh mana pembangunan Kota Samarinda hingga terkait berbagai persoalan yang terjadi.

Dikatakan Sugiono, beberapa hal yang disampaikan para mahasiswa diantaranya mengenai pengolahan hingga pengelolaan APBD Kota Samarinda, persoalan banjir, pariwisata, pendidikan, UMKM dan sebagainya.

“Tentunya kami menyambut baik kehadiran adik-adik mahasiswa untuk berdiskusi dan berdialog. Karena di sini juga mereka menyampaikan seperti mengenai pengolahan APBD Kota Samarinda, ” ujarnya.

Dikatakan Sugiono, pengolahan APBD Samarinda, dilakukan tidak hanya oleh DPRD Samarinda saja. Melainkan bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

“Bahwa APBD itu yang dibahas bukan hanya dari Legislatif saja, tapi juga dari pemerintah kota. Dalam hal ini melalui TAPD, ” katanya.

Melalui pertemuan tersebut, dia berharap, mahasiswa dapat menerima banyak informasi yang disampaikan oleh para Anggota Dewan, sehingga untuk bersama-sama dapat melakukan pengawasan.

“Karena fungsi dari DPR ini adalah masalah Legislasi atau anggaran dan pengawasan. Itu sudah banyak kami sampaikan dari berbagai proses dan tahapannya, agar adik-adik mengetahui tentang anggaran pemerintah kota seperti apa. Sehingga ini menjadi bekal informasi yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi mereka, ” pungkasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!