MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar event Jambore MTB Begodak Padang Huma dan Bupati Cup Idaman XC Race, serta Pushbike, pada 7 hingga 8 Oktober 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aji Ali Husni, Kamis (5/10/2023).

Ali mengatakan, kegiatan tersebut dibagi menjadi dua, yaitu Jambore MTB Begodak Padang Huma ke-10 dan Pushback, yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kukar. Sedangkan event XC Race BMX digelar di kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

“Dalam kegiatan ini, semuanya memperebutkan piala bergilir Bupati Kukar,” kata Ali.

Dalam waktu bersamaan, lanjutnya, juga akan dilombakan Kukar Fire dan Rescue Volenteer Challange bagi relawan muda yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Menurutnya, digelarnya event-event ini untuk memberikan ruang dan peluang bagi relawan muda yang ada di Kukar, untuk berkompetisi secara sehat, serta sebagai ajang silaturahmi dan untuk menambah ilmu.

“Yang pertama untuk ajang silaturahmi, selama ini mereka ketemunya hanya di lokasi bencana saja, tapi kali ini kita pertemukan dalam suasana keakraban serta saling bertukar pengalaman dan ilmu,” terangnya.

Aji juga menyebutkan, dari keseluruhan event ini di ikuti serta dimeriahkan oleh keikutsertaan peserta dari sejumlah kabupaten/kota yang ada di Kaltim. Diantaranya, Balikpapan, Bontang, Samarinda dan Kutai Kartanegara sebagai tuan rumah.

“Sampai saat kita masih membuka pendaftaran bagi yang hendak ikut berpartisipasi, Alhamdulillah sudah banyak peserta juga yang ikut, apalagi khususnya sepeda pushbike,” tutupnya. (Aan/Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Share
Don`t copy text!