MEDIABORNEO.NET, BERAU – Rombongan wisata asal Tarakan yang menumpangi speedboat terbalik dan tenggelam di perairan Maratua, Berau usai diterjang gelombang tinggi, Sabtu (10/2/2024).

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 24 penumpang berhasil diselamatkan. Sementara 2 penumpang lainnya terperangkap di dalam kapal dan akhirnya ditentukan dalam keadaan meninggal dunia.

Informasi kejadian yang diterima dari Basarnas Kaltim, sebelum kejadian pada pukul 07.55 Wita, speedboat berpenumpang sebanyak 26 orang berangkat dari Derawan menuju ke Maratua. Tujuan rombongan ini adalah untuk berwisata.

Malangnya, belum sampai di tempat tujuan, speedboat yang mereka tumpangi diterjang gelombangnya tinggi. Seketika penumpang panik dan ketakutan, mereka berkumpul di satu titik, hingga menyebabkan berat speedboat tak seimbang.

Seketika itu juga speedboat terbalik dan tenggelam. Penumpang yang langsung berusaha menyelamatkan diri.

Sementara itu, beberapa kapal wisata lainnya yang ada di sekitar lokasi kejadian langsung memberikan bantuan dan mengevakuasi para penumpang.

Malangnya, ternyata ada 2 penumpang yang terperangkap di dalam kapal dan tenggelam. Keduanya akhirnya ditemukan meninggal dunia.

“Informasi diterima dari BPBD, bahwa speedboat berpenumpang 26 orang tenggelam di Perairan Maratua. 24 orang selamat, 2 tenggelam. Saat ini proses evakuasi sudah selesai, ” kata Kasi Ops Basarnas Kaltim, Basri.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!