MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Melalui Dinas Perikanan dan Kelautan, Pemkab Kukar akan terus realisasikan program 25 ribu Nelayan Produktif tercapai di akhir tahun 2023.

25 ribu nelayan produktif merupakan salah satu program andalan Pemkab Kukar, mengingat sektor perikanan merupakan salah satu yang menjadi penopang perekonomian di Kukar.

Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Kukar, Muslik mengatakan, realisasi 25 ribu program nelayan produktif itu akan terus dilakukan, agar target 100 persen pada akhir Tahun 2023 bisa tercapai.

“Hingga kini, di tahun 2023 ini sudah ada 500 nelayan yang menerima manfaat program tersebut,” kata Muslik, Selasa (10/10/2023).

Kata dia, program 25 ribu nelayan produktif mendapat dana alokasi anggaran cukup besar dari APBD-P Tahun 2023. Dengan target 25 ribu nelayan ini, secara keseluruhan dipastikan bisa terealisasi di akhir tahun 2023.

“Dengan Anggaran APBD-P 2023 yang cukup besar, kita pastikan agar dapat terealisasi di akhir tahun ini,” ungkapnya.

Hadirnya program ini, lanjut dia, diharapkan agar dapat membantu nelayan dalam meningkatkan produktivitas mereka.

Dengan adanya bantuan tersebut Dinas Kelautan dan Perikanan mendorong agar para nelayan dapat memperbaiki kolam yang ada untuk bisa dijadikan pembenihan.

“Semoga dengan adanya bantuan itu bisa meningkatkan produktivitas nelayan, dan kita ingin Kukar menjadi mandiri benih,” tutupnya. (Aan/M.Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!