MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sekretaris komisi III DPRD Kota Samarinda Novan Syahroni Pasie membeberkan hasil rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda hari ini adalah terkait penyampaian laporan Pansus-Pansus.

“Kita kan ada 4 Pansus, hari ini penyampaiannya dari laporan kerja setiap Pansus itu. Nantinya dari sini akan direkomendasikan ke anggota-anggota, ” katanya.

Dikatakannya, dari laporan Pansus 1, disampaikan mengenai regulasi perizinan rumah kos-kosan, Gues House dan Hotel Melati.

Selanjutnya, Pansus 2 melaporkan tentang Ranperda terkait hal-hal yang berpotensi memberikan pendapatan asli daerah (PAD).

Pansus 3, katanya melaporkan terkait dengan pemanfaatan badan jalan khusus.

“Ini utamanya terkait reklame, itu salah satunya. Karena menurut kami, penempatan reklame di badan jalan ini sangat banyak sekali. Misalnya ada yang berdagang yang batasnya melebihi batas yang ditetapkan, bahkan sampai ke badan jalan. Jadi ini yang harus disesuaikan dengan aturan yang ada terkait peraturan Kementerian Perhubungan sampai ke Perda kita, ” terangnya.

Kemudian Pansus 4, melaporkan terkait Kota Layak Anak.

Pembahasan rapat Paripurna lainnya, lanjut dia, terkait dengan laporan kinerj DPRD Kota Samarinda yang dilaksanakan secara internal.

“Laporan kinerja DPRD ini dibahas secara internal, makanya dilakukan secara tertutup, ” imbuhnya. (Adv/Koko/Oen)

Don`t copy text!