MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud mendorong seluruh generasi muda Kaltim untuk bisa meningkatkan kualitas dan kemampuannya untuk menghadapi persaingan yang lebih ketat dalam usaha dan dunia kerja.

Menurutnya, generasi muda Kaltim harus berpikir cerdas dalam melihat peluang di masa depan demi meningkatkan kesejahteraan, salah satunya dengan menggeluti industri kreatif.

Hasanuddin Mas’ud menilai, industri kreatif sangat cocok dijalankan oleh anak muda yang memiliki ide-ide brilian yang diwujudkan dalam program yang jelas dan terukur, serta semangat yang tidak mudah menyerah.

“Ini peluang yang sangat menjanjikan, kalau ragu sendiri maka mulailah secara berkelompok. Ini sangat menjanjikan. Semua potensi yang ada pada sisi anak muda saya yakin bisa, asalkan ada kemauan,” ujarnya baru-baru ini.

Banyaknya komunitas-komunitas yang muncul dari kesamaan hobi seperti fotografi, musik, podcast, hingga kuliner, kata dia, menjadi modal awal yang jika dikembangkan bisa menjadi potensi perekonomian.

“Ekonomi kreatif dengan seluruh sub sektornya akan membantu dalam penyerapan tenaga kerja, sehingga efek dominonya mampu menekan jumlah warga mikin dan pengangguran di Kaltim,” tutupnya. (Hk/M. Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!