MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Komisi IV DPRD Samarinda kembali menggelar hearing bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Samarinda, di Ruang Rapat Gabungan Lantai I, Gedung DPRD Kota Samarinda, Jumat (10/3/2023).

Hearing dipimpin Wakil Ketua DPRD Samarinda Rusdi didampingi Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti dan dihadiri oleh Kepala Disdik Samarinda Asli Nuryadin. Rapat membahas mengenai program kerja dan permasalahan pendidikan di Kota Samarinda.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti, dari komunikasi-komunikasi yang dihasilkan dalam hearing kali ini menghasilkan gagasan baru untuk mengatasi berbagai persoalan pendidikan yang terjadi di Kota Samarinda.

Selain itu, pembahasan mengenai program kerja yang akan dilaksanakan oleh Disdik Kota Samarinda ke depan. Tentunya, kata Puji, program kerja tersebut telah tersusun dilengkapi dengan usulan anggaran yang telah dimasukkan dalam APBD tahun 2023.

“Kami membahas masalah yang ada di Dinas Pendidikan maupun program kerjanya. Terlebih kita sudah mengusulkan anggaran di APBD tahun 2023 dan anggaran tersebut akan segera cair,” ungkapnya.

Dari seluruh usulan yang diajukan Disdik Samarinda, Komisi IV, kata Puji, telah mengkonfirmasi kepada pihak Disdik Samarinda untuk mendahulukan program kerja yang merupakan program prioritas.
Diantaranya yang menjadi program prioritas tersebut, sebut Puji, diantaranya terkait dengan kebutuhan tenaga P3K serta fasilitas, sarana dan prasarana sekolah.

”Tentunya, yang menjadi program prioritas itu yang didahulukan. Seperti kebutuhan tenaga guru P3K. Kemudian sarana, prasarana sekolah-sekolah yang kita tahu banyak yang belum sesuai,” tandasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!