MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI Jokowi menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kaltim H Muhammad Ramadhan.

Penghargaan tersebut adalah hasil dari pengabdiannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama 32 tahun ini.

Bersama dengan 500 orang PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, H Muhammad Ramadhan menerima penghargaan di Pendopo Odah Etam, Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Selasa (20/12/2022).

 

Kepada Mediaborneo.net, H Muhammad Ramadhan mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya atas penghargaan Satyalencana Karya Satya yang diterimanya.

“Saya sangat bahagia sekali, alhamdulillah, ” katanya, ditemui usai menghadiri penyerahan penghargaan.

Meniti perjalanan karir sebagai PNS, banyak pengalaman dan lika-liku yang dialami pria yang juga sempat menjabat sebagai Plt Bupati Berau ini.

“Tidak terasa sudah 32 tahun mengabdi menjadi PNS. Hari ini saya memperoleh penghargaan atas 30 tahun pengabdian ini,” ucap H Muhammad Ramadhan.

Menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden, kata dia, adalah sebuah kebanggaan.

“Penghargaan ini dari Presiden dan menjadi sebuah kebanggaan. Saya senang sekali, karena sampai di titik ini saya masih mengabdi, ” katanya.

“Harapannya ke depan, ada bentuk penghargaan lain yang juga diberikan, ” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyerahkan secara simbolis penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 500 orang PNS dan 186 PNS Berprestasi di lingkungan Pemprov Kaltim.

“Selamat kepada seluruh penerima penghargaan. Mudah-mudahan penghargaan ini bukan hanya sekedar simbol, tapi prestasi membangun bangsa, khususnya di Kaltim, ” harapnya.

Penulis : Koko
Editor : Oen

Don`t copy text!