MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry berharap kinerja Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Setdaprov Kaltim di bawah kepemimpinan Buyung Dodi Gunawan dapat lebih baik dan mampu bersinergi bersama dengan DPRD Kaltim.

Sebenarnya, sebelum dilantik menjadi Kepala Biro Barjas Setdaprov Kaltim, Buyung Dodi Gunawan diangkat oleh Gubernur Kaltim menjadi Plt di tempat kerja yang sama. Selama menjalankan tugasnya saat itu, kinerja Buyung kerap disentil oleh Anggota DPRD Kaltim karena dinilai kurang maksimal dan kurang aktif berkomunikasi dengan DPRD Kaltim.

“Saya tadi selaku Sekretaris Komisi III sudah menyampaikan ucapan selamat pada pak Buyung dan saya sampaikan, agar pak Buyung bisa bersinergi lebih baik lagi ke depan bersama DPR, kemudian punya inovasi yang lebih baik lagi. Saya sampaikan langsung tadi setelah Paripurna,” ujarnya saat ditemui awak media di gedung E lantai 1 Kantor DPRD Kaltim, Selasa (11/10/2022).

Sarkowi mendorong agar Biro Barjas Setdaprov Kaltim ke depan memiliki inovasi-inovasi yang lebih baik lagi, khususnya dalam hal pelaksanaan proyek-proyek pembangunan di Kaltim.

“Supaya ada inovasi lebih daripada sebelumnya, termasuk bagaimana proyek yang ada di Kaltim untuk lebih awal dilelang, kemudian jauh dari permainan. Jangan sampai terjadi selama ini bahwa daya serap kita jadi rendah, karena banyak yang tidak bisa dilaksanakan atau lambat lelang atau gagal lelang,” pesannya.

Dari apa yang disampaikan Sarkowi tersebut, rupanya sambutan baik disampaikan oleh Buyung Dodi Gunawan.

“Beliau (Buyung Dodi Gunawan, red) menyambut baik dan itu menjadi target beliau, termasuk juga beliau sudah menyiapkan inovasi. Misalnya adaptasi dari peraturan yang ada di atasnya. Contohnya, keluarnya Perpres yang baru nanti, arah proyek itu banyak yang menggunakan e-katalog dan sebagainya. Jadi ini akan kita kawal,” katanya.

“Kita lihat bagaimana selama beliau menjabat ini, tentu kita akan evaluasi bersama. Harapannya dengan pejabat yang baru, ada peningkatan kualitas,” imbuhnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!