MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kaltim melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) tahun 2022 di gedung LPMP Samarinda Seberang, sejak tanggal 23 hingga 25 Desember 2022.

Wakil Ketua PMW Kaltim Abdul Aziz Muslim menyampaikan, Muswil akan dibuka oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu’ti.

“Ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan ketika masuk periode kepemimpinan telah masuk akhir jabatan, ” ucapnya.

Pada pembukaan Muswil nantinya, dijadwalkan Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi juga akan hadir.

Agenda Muspimwil menjadi agenda pengesahan bakal calon untuk menjadi calon sementara 41 dan pemilihan calon sementara menjadi calon tetap 33, yang akan dipilih di Muswil menjadi 11 pimpinan.

Peserta dan simpatisan maupun anggota yang akan hadir sekitar 500 orang, termasuk pengurus.

“Anggota yang berhak memilih untuk Muhammadiyah sebanyak 181, terdiri dari PWM 13 orang, Ketua PDM 9 orang, Wakil Daerah 27 orang dan Wakil Cabang 118 orang serta perwakilan Ortom Muhammadiyah tingkat provinsi Kaltim masing-masing 2 orang, ” terangnya.

Dia menambahkan, tujuan dilaksanakan musyawarah adalah untuk mencari sosok Ketua ataupun Kyai Pencerah yang mampu menginspirasi generasi muda untuk negara, bangsa dan agama. Terutama organisasi Muhammadiyah.

Editor : M Jay

Don`t copy text!