MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Satu dari dua orang tenggelam di perairan Sangasanga, Kukar berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sekira pukul 06.57 Wita, Kamis (6/7/2023).

Korban bernama Nurdin (65), warga Jalan Budiono RT 01, Sangasanga, Kukar.

Penemuan jasad Nurdin tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan (Basarnas Kaltim), Melkianus Kotta.

“Pukul 06.57 Wita, kami menerima informasi dari lapangan, bahwa korban atas nama Nurdin ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jarak penemuan jasad korban sekitar 300 meter dari lokasi kejadian, ” ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan, kemudian jasad korban langsung dibawa ke rumah duka.

“Saat ini korban sudah dikembalikan kepada pihak keluarga, ” katanya.

Operasi pencarian terhadap korban tenggelam di perairan Sangasanga masih tetap dilanjutkan, karena hingga saat ini masih ada satu korban tenggelam lainnya yang belum ditemukan. Korban adalah Anwar (40), warga Samarinda Seberang.

Menurut Dansru Basarnas Kaltim, Dwi Adi Wibowo, operasi pencarian dilakukan dengan membagi tim menjadi dua regu. Yaitu, regu pertama, tim melaksanakan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan regu kedua melakukan pencarian dengan lebih luas lagi.

“Operasi pencarian dilaksanakan, mengingat masih ada satu korban lainnya yang belum ditemukan, ” katanya.

Diberitakan sebelumnya, kapal ces berpenumpang lima orang tenggelam setelah tersedot kapal, setelah sebelumnya mengalami mati mesin di perairan Sangasanga. Tiga orang berhasil selamat, dua orang lainnya tenggelam.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!