MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Bahaya kebakaran masih mengancam warga Kota Samarinda. Seperti musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Milono Gang 1 RT 12, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, sekira pukul 11.40 Wita, Rabu (5/7/2023).

Kobaran api terlihat keluar dari sebuah rumah kayu bercat putih disertai asap hitam tebal membumbung tinggi. Hanya hitungan menit, kobaran api sudah “melahap” rumah tersebut. Tak hanya itu, api juga merambat ke sebuah rumah lain yang berdekatan. Warga yang melihat kejadian itu kontan kaget dan panik.

Sementara, petugas pemadam kebakaran dari berbagai kesatuan diturunkan untuk memadamkan api. Setelah satu jam kemudian, kobaran api berhasil dipadamkan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda, Hendra AH menyebutkan, dari peristiwa kebakaran tersebut ada 2 rumah warga terbakar, 3 rumah lainnya ikut terdampak.

“Informasi dan data yang kami kumpulkan di lapangan, ada 2 rumah terbakar dan 3 rumah terdampak. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, ” ujarnya.

Kepada masyarakat, Hendra AH mengimbau untuk terus waspada terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan potensi terjadinya kebakaran.

“Selalu waspada dan setiap rumah harus memiliki Apar, untuk mengantisipasi dini jika terjadi musibah kebakaran, ” pesannya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!