MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 semakin dekat. Rakyat Indonesia akan memilih pemimpin negara, daerah dan legislatif sesuai hati nurani.

Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono menghimbau, agar masyarakat dapat tetap menjaga stabilitas keamanan Pemilu pada momentum politik 2024 mendatang.

Sugiyono mengingatkan, bahwa masyarakat jangan sampai terbawa suasana politik dan tetap menjaga stabilitas keamanan Pemilu. Karena kegiatan pesta demokrasi tersebut akan menentukan pemilihan Presiden, Kepala Daerah hingga Anggota DPR maupun DPRD.

“Masyarakat harus ikut menjaga stabilitas keamanan Pemilu nanti, jangan terbawa suasana politik,” imbaunya, Selasa (17/10/2023).

Sugiono berpesan, agar masyarakat tidak mudah termakan isu-isu provokatif yang dapat memicu kerusuhan atau konflik sosial.

“Menjaga stabilitas keamanan memasuki tahun politik. Keamanan kita harus jaga bersama-sama, bersinergi,” katanya.

Dirinya juga mendorong agar setiap pihak dapat bekerjasama dengan RT jika ada hal yang berpotensi mengganggu keamanan masyarakat di tataran bawah.

Seluruh pihak wajib menjalin kerja sama dan memperkuat koordinasi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Sugiono berharap, seluruh pihak saling bahu-membahu menjaga keamanan agar tercipta demokrasi yang damai dan tertib.

“Kami akan selalu bergandengan tangan, berkolaborasi, bersinergi menjaga kondusifitas. Harus bahu-membahu juga, dalam menciptakan demokrasi yang damai dan tertib,” imbuhnya. (Koko/M. Jay/Adv/DPRD Samarinda)

Don`t copy text!