MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Pembangunan Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang, sepanjang 1,8 kilometer terus dikebut oleh Pemkab Kukar. Jalan tersebut menghubungkan Desa Embalut menuju Tenggarong, Samarinda, Sebulu dan Muara Kaman.

Kepala Desa Embalut Yahya mengatakan, pembangunan tersebut menelan anggaran hingga Rp 10 miliar, yang dilaksanakan melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar.

“Alhamdulillah Pembangunan jalan semenisasi masuk sudah masuk desa,” kata Yahya, Jumat (6/10/2023) malam.

Yahya menyebut, banyak dampak positif yang timbul dari pembangunan jalan tersebut. Salah satunya memudahkan masyarakat untuk melancarkan distribusi dan mobilitas barang dagangnya, baik itu operasi saat pengangkutan bahan mentah maupun barang akhir. Waktu yang lebih singkat dan efisien.

“Perputaran ekonomi masyarakat menjadi lebih lancar yang berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat Desa Embalut,” ungkapnya.

Kata dia, meningkatnya infrastruktur transportasi di suatu wilayah juga membuat peningkatan sarana dan prasarana menjadi lebih merata.

Saat pemerataan berjalan dengan baik, lanjut dia, tidak ada lagi yang namanya wilayah tertinggal sehingga kemiskinan di suatu wilayah dapat lebih teratasi.

“Alhamdulillah, semoga dampak dari perbaikan jalan ini, ekonomi masyarakat menjadi lancar,” tutupnya. (Aan/M.Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!