MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Pemerintah Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah membuat program fisik yang saat ini masih dipersiapkan untuk direalisasikan.

Pembangunan fisik tersebut dimulai dari sejumlah titik perbaikan jalan, gang, hingga normalisasi Sungai Mangkurawang.

Normalisasi Sungai Mangkurawang ini menjadi salah satu proyek skala besar yang akan dikerjakan oleh pihak Kelurahan Mangkurawang.

Lurah Mangkurawang, Sufiansyah mengatakan, jika normalisasi sungai tidak segera dilakukan, maka dikhawatirkan akan berdampak bagi kelanjutan para petani yang ada di tiga wilayahnya. Yakni Bendarang Raya, Rapak Lambur dan Spontan.

“Tiga daerah atas tidak bisa menyawah. Mereka kebanjiran, kalau sungai dinormalisasi otomatis mereka dapat bersawah di atas,” katanya.

Tidak hanya pengerjaan proyek fisik, pihaknya juga telah menyalurkan sejumlah bantuan untuk peningkatan produktivitas kelompok petani dan nelayan. Bantuan ini diberikan Pemkab Kukar melalui Pemerintah Kelurahan Mangkurawang.

“Tiga ces, enam mesin ketinting. Di Kelurahan Mangkurawang ini ada 10 pembudi daya ikan keramba, dan tiga kelompok nelayan juga sudah menerima bantuan,” sebutnya.

Sufiansyah berharap pada tahun berikutnya, para nelayan, petani dan kelompok pembudi daya ikan bisa memperoleh bantuan lebih banyak lagi dari Pemkab Kukar.

“Kelurahan Mangkurawang berterima kasih atas bantuan yang diberikan setiap tahunnya. Mudah-mudahan bantuan ini lebih besar dan lebih banyak lagi, kami mengharapkan begitu,” tandasnya. (Oen/M.jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!