MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua DPRD Kota Samarinda menghadiri upacara dalam rangka peringatan hari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-115 tahun, yang dipusatkan di lapangan bola SD Negeri 001 Jalan Kamboja, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran pada Selasa (11/10/2022).

Turut mendampingi Ketua DPRD Kota Samarinda, Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda Joha Fajal. Peringatan TMMD ke-115 ini juga dihadiri langsung oleh Danrem 091/ASN Beigjen TNI Dendi Suryadi, Walikota Samarinda Andi Harun, Dandim Samarinda Kolonel ARM Novi Herdian, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., Kepala Kejaksaan Kota Samarinda dan Kepala BNN Kota Samarinda serta diikuti berbagai organisasi kemasyarakatan dan masyarakat sekitar.

Pelaksanaan program TMMD yang dilaksanakan selama ini mengacu pada kesederhanaan, kebersamaan dan koordinasi lintas sektoral dari beberapa instansi atau lembaga yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dinilai berhasil membantu tugas pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan akselerasi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di daerah.

Ketua DPRD Kota Samarida Sugiyono memberikan apresianya atas dedikasi yang ditunjukkan oleh TNI, khususnya dalam hal pembangunan desa.

Dikatakan, program TMMD merupakan bentuk kepedulian instansi TNI dalam rangka upaya untuk melestarikan budaya luhur bangsa Indonesia yang menjadi makna inti Pancasila, yaitu gotong-royong. Dia juga mengatakan, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, mengenai betapa penting dan luar biasanya semangat gotong-royong dalam membangun bangsa.

“TMMD ini merupakan salah satu upaya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, wawasan kebangsaan, meningkatkan kewaspadaan terhadap ancamna terorisme dan radikalisme yang dapat menggerogoti keutuhan bangsa,” imbuhnya. (Adv/Koko/Oen)

Don`t copy text!