MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi mengikuti upacara Gelar Pasukan Penyerahan Bawah Kendali Operasi (BKO) Anggota Satlimnas se-Kalimantan Timur Kepada Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Dalam Rangka Pemilu Serentak Tahun 2024, di Halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Kamis (30/11/2023).

Satlimnas dan Kepolisian, kata Reza, merupakan bagian terintegrasi dari aparat keamanan dan ketertiban. Sehingga kedua lembaga aparatur keamanan ini memiliki peran penting dalam mengawal keberlangsungan demokrasi melalui pengamanan dan penertiban proses Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, kesiapsiagaan personel jelang Pemilu 2024 sudah sangat matang. Ia turut mengapreasi dan mengatakan, bahwa DPRD Kalimatan Timur mendukung penuh, pelaksanaan Pemilu 2024 di Kaltim berjalan khidmat dengan tetap menjaga persatuan dan kekompakan.

“Kita sebagai anggota legislatif hanya memonitor, yang jelas kami memberikan dukungan dalam rangka menjelang pemilu. Harus kompak dan Bersatu” katanya.

Dia berharap, pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung kondusif. Dengan saling kompak dalam mendukung serta mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Pada 14 Februari 2024 ini pemerintah telah menjadikan hari pemungutan suara sebagai hari libur nasional. Untuk itu, menghimbau Masyarakat semua agar hadir menyumbangkan hak suara di TPS masing-masing,” tandasnya.

Wakil Kepolisian Daerah Kaltim Brigjen Polisi Mujiyono mengatakan, rasa terimakasihnya kepada Pj Gubernur Kaltim yang telah menyerahkan BKO Satlinmas dalam rangka mengamankan pemilu 2024.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan perwakilan daerah, termasuk Kapolres Kukar, Dandim 0906/Kukar, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kukar, dan sejumlah pejabat Satpol PP dari berbagai kabupaten/kota di provinsi kaltim. (Hk/M.jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!