MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Desa Saliki yang terletak di Kecamatan Muara Badak bakal menggelar Festival Balap Perahu Ketinting yang akan diadakan di Pelabuhan RT 001, Desa Saliki, pada tanggal 7 hingga 8 Oktober 2023.

Di gelarnya Festival yang ke tiga ini, akan mempertandingkan balap perahu ketinting dengan hadiah berupa mesin ketinting dan uang pembinaan bagi para pemenang.

Kepala Desa Saliki Saliansyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan tradisi transportasi ketinting yang banyak digunakan oleh masyarakat di Saliki.

Kata dia, dalam kegiatan tersebut diharapkan bisa menggaet antusiasme yang tinggi dari masyarakat, hingga pengunjung turut berdatangan demi memeriahkan acara tersebut.

“Kami berharap bahwa festival ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),” ungkap Saliansyah, Jumat (6/10/23).

Ia juga menjelaskan, bahwa Desa Saliki berada di ujung kecamatan dan agak terpencil. Oleh karena itu, festival ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi para tamu dan pengunjung untuk datang sembari menikmati kegiatan yang tengah di selenggarakan di Desa Saliki.

“Kami Pemerintah Desa Saliki mendukung penuh kegiatan ini dan berharap partisipasi dari semua elemen masyarakat, termasuk perusahaan, tokoh masyarakat, dan pengusaha agar dapat mendukung hingga suksesnya festival ini.” pungkasnya. (Aan/M.Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!