MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Tim SAR gabungan melaksanakan operasi pencarian terhadap Andre Febriman (35), ABK TB Bahar 37 yang tenggelam di perairan Desa Separi, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar, mulai pagi ini, Rabu (5/7/2023).

Tim SAR gabungan dibagi menjadi dua regu dalam operasi pencarian tersebut. Yakni, tim pertama, Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan rubber boat milik BPBD. Selanjutnya regu kedua, Tim SAR gabungan melakukan pencarian ke arah timur laut sejauh 3 kilometer menggunakan rubber boat milik Basarnas.

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian ini berasal dari Team Rescue Unit Siaga SAR Samarinda, Sat Polairud Kukar, Polsek Tenggarong, BPBD Kukar, Pemdes Separi, Koramil, Relawan Separi, rekan korban dan warga sekitar.

“Pencarian pagi ini mulai dilaksanakan pukul 07.15 Wita. Tim SAR dibagi dua regu untuk melaksanakan pencarian di titik berbeda, ” kata Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda, Riqi Effendi.

Berita sebelumnya, Andre Febriman, warga Desa Separi, Kukar bersama tiga orang rekannya sesama ABK baru selesai belanja kebutuhan pokok. Mereka menumpang perahu ketinting untuk kembali ke kapalnya yang tengah sandar di perairan Desa Separi, Selasa sore kemarin.

Tapi belum sampai tempat tujuan, mesin perahu ketinting bermasalah, lantaran baling-balingnya tersangkut sampah plastik. Sementara, di lokasi yang sama sebuah kapal besar melintas. Akibatnya, perahu ketinting yang ditumpangi para ABK tersebut tersedot arus ke bawah kapal dan tenggelam. Tiga orang ABK berhasil selamat, namun Andre Febriman tenggelam.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!