MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) provinsi Kaltim terus “memanaskan mesin” partai jelang menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Untuk pemantapan pemenangan, DPW Partai Gelora provinsi Kaltim melaksanakan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil), yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Sawit Samarinda lantai 4, Minggu (27/3/2022).

Rakorwil dihadiri oleh Ketua DPW Partai Gelora provinsi Kaltim Hadi Mulyadi dan diikuti oleh seluruh Ketua DPD partai Gelora se-Kaltim.

Ketua DPW partai Gelora provinsi Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan, kegiatan Rakorwil tersebut merupakan rapat kerja wilayah, yang melibatkan seluruh pengurus partai Gelora di seluruh kabupaten/kota di Kaltim. Tujuannya adalah persiapan menjelang pemilu 2024.

“Ini adalah kegiatan dalam rangka persiapan verifikasi partai politik menjelang pemilu 2024. Alhamdulillah, dari laporan DPD, kelengkapan administrasi semua sudah terpenuhi. Kita hanya menunggu verifikasi partai politik dari KPU pada bulan April,” terangnya pada awak media, usai memimpin Rakorwil partai Gelora provinsi Kaltim, Minggu siang.

Dikatakan mantan Legislator Senayan dan Karang Paci ini, partainya siap untuk bertarung di pemilu 2024.

“Kami siap untuk verifikasi, siap untuk bertarung di pemilu 2024. Harapan kita tentu dapat menjadi partai pemenang pemilu,” tegasnya.

Di Kaltim, kata Hadi Mulyadi, sudah memenuhi syarat kualifikasi partai politik. Termasuk terpenuhinya kepengurusan di 103 kecamatan di seluruh kabupaten/kota di Kaltim.

“Artinya, kita sudah memenuhi sekitar 70 persen untuk tingkat ranting. Sedangkan untuk kader, 70 ribu sampai 80 ribu, itu berdasarkan by name by address,” bebernya.

Menurut Hadi Mulyadi, faktor penting untuk menjadi partai politik pemenang pemilu yakni diantaranya harus memiliki ide dan gagasan besar.

“Kita akan menjadikan Indonesia sebagai 5 negara besar dunia, 5 negara yang berpengaruh. Ini sejalan dengan program pemerintah, karena bangsa Indonesia berdiri dari ide dan gagasan para pendahulu kita, sehingga kalau kita tidak punya ide besar, maka tidak akan bisa membangun Indonesia,” ujarnya.

“Alhamdulillah, dengan ide gagasan besar itu, kita memiliki semangat kerja keras. Makanya kita satu-satunya partai politik yang diverifikasi secara online tahun 2019 lalu,” sambungnya.

Hadi Mulyadi menambahkan, partai Gelora telah sah dinyatakan sebagai partai secara online dan telah diverifikasi oleh Kemenkumham.

“Berbeda waktu COVID-19 2020, pekerjaan yang rumit karena tidak bisa bertemu dengan masyarakat. Tapi Alhamdulillah kita bisa memenuhi syarat secara online dan itu dinyatakan sah oleh Kemenkumham,” imbuhnya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!