MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sudah menjadi tradisi, setiap kali menjelang hari besar keagamaan, permintaan bahan kebutuhan pokok meningkat. Akibatnya sering kali terjadi kenaikan harga di pasar.

Seperti saat ini, jelang kurang dari sepekan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, harga-harga beberapa komoditas bahan pokok mulai merangkak naik, seiring meningkatnya permintaan masyarakat.

Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Laila Fatihah meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui OPD terkait untuk aktif melakukan pemantauan di lapangan terkait kondisi persediaan bahan pokok.

“Yang terpenting adalah bagaimana ketersediaan bahan pokok itu ada untuk menghindari munculnya gejolak di masyarakat, mengingat ini sudah mendekati Idul Fitri,” ujarnya.

Komisi II DPRD Samarinda, kata dia, sudah sejak jauh hari berkomunikasi dengan Dinas Perdagangan untuk memastikan stok bahan kebutuhan pokok selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Dinas Perdagangan, pak Marnabas. Dia mengatakan kondisi aman, hanya sedikit ada kenaikan harga, tapi masih wajar,” ujarnya.

Untuk itu, Laila Fatihah mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir mengenai barang-barang kebutuhan pokok yang beredar di Kota Samarinda. Karena dipastikan stok bahan pokok masih relatif aman. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!