MEDIABORNEO.NET, KUTAI KARTANEGARA – Entah apa yang terjadi pada Safriansyah, seorang pencari limbah batu bara ini. Pasalnya, pemuda berusia 20 tahun itu mendadak hilang saat mencuci dan mandi di atas kapal klotok yang ditumpangi, saat melintas di perairan Sungai Mahakam di Kecamatan Anggana, Kukar pada Minggu pagi (5/6/2022).

Menghilangnya pemuda yang berdomisili di Handil Terusan RT 02, Kecamatan Anggana, Kukar itu baru disadari rekan-rekan, saat kapal klotok yang mereka tumpangi melintas di lokasi kejadian.

Informasi yang diterima dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, sebelumnya, pukul 09.00 Wita, korban bersama teman-teman baru saja selesai mencari limbah batu bara dari sebuah kapal tongkang yang ada di wilayah Muara Samarinda, arah Handil atau tepat di sekitar Pulau Burung.

Dengan kapal klotok yang ditumpangi, mereka akhirnya memutuskan untuk kembali pulang, mengarah ke wilayah Handil Terusan, Anggana.

Beberapa rekan korban ketika itu sempat melihat Syafriansyah mandi dan mencuci, dengan kondisi kapal klotok yang terus berjalan.

Tetapi setelah beberapa lama kemudian, rupanya teman-teman korban mulai menyadari bahwa Safriansyah sudah tidak ada di atas kapal klotok.

Mereka langsung melakukan pencarian terhadap korban, hingga memutar kapal menyusuri jalan yang mereka lewati sebelumnya. Namun Safriansyah tak juga ditemukan.

“Unit Siaga SAR Samarinda sebelumnya juga sudah berkoordinasi dengan pelapor, yang merupakan kerabat korban. Setelah informasi diterima, personil Unit Siaga SAR langsung menuju ke lokasi kejadian dan saat ini sudah berada di TKP untuk melakukan pencarian bersama kerabat korban,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Melkianus Kotta.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!