MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Pengurus DPD Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ika Pakarti) Kota Samarinda resmi dilantik, Selasa malam (29/3/2022).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Ika Pakarti Kaltim Rusmadi Wongso, di Ballroom Hotel Selyca Samarinda, dihadiri oleh sejumlah pimpinan Forkompinda Kaltim dan Kota Samarinda.

Ketua DPP Ika Pakarti Kaltim Rusmadi Wongso dalam sambutannya menyampaikan, awal Ika Pakarti dibentuk untuk mempersatukan seluruh paguyuban kedaerahan dan seni budaya yang ada di Indonesia.

Dengan dilantiknya pengurus DPD Ika Pakarti Samarinda, Rusmadi Wongso mengingatkan bahwa Samarinda memiliki dinamika sosial yang sangat dinamis, sehingga diharapkan ke depan, Ika Pakarti Samarinda terus membangun dan meningkatkan persatuan paguyuban dan seni budaya yang ada di Samarinda.

“Tugas ini tidak ringan, apalagi Samarinda ini dinamika sosialnya sangat dinamis. Tapi saya yakin, pengurus yang ada ini dapat berkolaborasi, bersatu padu dan akan menjadi contoh baik yang dapat ditiru oleh DPD lain se-Kaltim,” katanya.

“Semangat Ika Pakarti Samarinda menghimpun seni budaya ini patut diberikan hormat dan rasa bangga, ini merupakan awal kemajuan Ika Pakarti Samarinda,” katanya lagi.

Rusmadi Wongso juga meminta kepada pengurus Ika Pakarti Samarinda yang baru dilantik agar dapat mengurus warganya, terutama dalam hal sosial untuk membantu meringankan kesulitan warganya.

Terpisah, Ketua DPD Ika Pakarti Samarinda Nidya Listiyono mengatakan, pelantikan pengurus Ika Pakarti ini bukanlah yang pertama dan terakhir. Menurut dia, kunci organisasi untuk bisa maju dan berkembang adalah dengan proses bagaimana merangkul semua elemen masyarakat, untuk bergotong royong mewujudkan kebersamaan.

“Yang penting adalah kerja kita setelah ini, melayani masyarakat di Samarinda. Untuk itu, pengurus harus bahu membahu mengkibarkan Ika Pakarti di Samarinda,” katanya.

Dalam kaitannya IKN Nusantara, Nidya Listiyono mendorong warga Ika Pakarti Samarinda untuk dapat ambil bagian pembangunan Ibukota Negara.

“Perlu kita bersama-sama ambil bagian dalam proses pembangunan di Kaltim. Kita berharap Ika pakarti memberikan sumbangsih terbaik, karena akan banyak masyarakat dari luar yang datang ke sini. Perkiraan tahap awal bisa masuk 3 sampai 4 juta, maka persaingan akan diuji,” pungkasnya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!