MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) hari ini menginjakkan usianya yang ke-66 tahun. Banyak pencapaian dan prestasi yang ditorehkan hasil kerja-kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim bersama dengan DPRD Kaltim.

Anggota DPRD Kaltim H Ir. Muhammad Adam mengucapkan selamat atas HUT Provinsi Kaltim ke-66 tahun ini. Dirinya juga memberikan apresiasi yang besar atas kinerja Pemprov Kaltim atas capaian prestasi yang membanggakan.

“Yang kita apresiasi juga, pertama dalam sejarah, APBD kita bisa mencapai Rp 17 triliun lebih. Paling tinggi dalam sejarah. Tentu ke depan kita berharap APBD kita semakin meningkat, ” ucapnya, ditemui usai menghadiri rapat Paripurna DPRD Kaltim ke-2 dalam rangka peringatan HUT Provinsi Kaltim ke-66, Kamis (5/1/2023).

Kendati sempat dihadapkan oleh pandemi COVID-19, namun kata Adam, Kaltim justru mampu bertahan dan cepat meningkatkan perekonomian.

“Padahal kondisi perekonomian kita belum pulih, tapi kita bisa mencapai kemampuan fiskal yang luar biasa dan perlu dicatat bahwa pencapaian Rp 17 triliun itu pada kita lebih besar, ” sambung Anggota DPRD Kaltim Dapil Balikpapan ini.

Politisi dari partai Hanura ini juga memberikan catatan yang masih menjadi PR Pemprov Kaltim yang harus segera diperbaiki dan diselesaikan.

“Ada beberapa regulasi yang dibuat Pemprov, yang mana itu tidak bisa terakomodir untuk kepentingan rakyat. Seperti Pergub 49 tentang pembatasan nilai keuangan yang mengharuskan Rp 2,5 miliar. Padahal di Undang-Undang barang dan jasa tidak mencantumkan angka, ” sebutnya.

“Juga, ada beberapa Perda kita yang sudah disahkan, tapi belum diikuti Pergub. Karena masyarakat menunggu, sehingga Perda itu kita sosialisasikan dalam kegiatan DPRD, seperti Sosper, ” kata Adam lagi.

“Selain itu, seperti jalan provinsi yang belum 100 persen. Tadi disampaikan bahwa baru diselesaikan 80 persen, harusnya minimal bisa 90 persen sampai akhir periode pak Gubernur, ” imbuhnya.

Muhammad Adam berharap, di tahun 2023 ini Kaltim bersama DPRD Kaltim lebih bersinergi dan semakin harmonis, kompak untuk mensejahterakan masyarakat Benua Etam.

“Kita berharap semua dalam kondisi aman, tertib, agenda nasional maupun daerah bisa berjalan sesuai harapan. Tentunya yang paling penting, tujuan kita bersama adalah bagaimana bisa mensejahterakan masyarakat Kaltim, ” harapnya.

Penulis : Oen
Editor : M Jay

Don`t copy text!