MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Rendi Solihin yakni program Terang Kampongku “Klik Me” yang merupakan program unggulan KUKAR IDAMAN menjadi pemenang katagori Cum Loude Award untuk Indikator Pertumbuhan Ekonomi pada malam penganugerahan Multy Award Mulawarman University Award 2023 , di Puri Senyiur Hotel, Samarinda, Sabtu (28/10/23) malam.

Penghargaan yang di raih Pemkab Kukar tersebut, diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H. Sunggono, didampingi tiga pejabat dari Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kukar yakni Murdiansyah, Masril, dan Fatul Alamin

Kegiatan ini adalah bentuk kontribusi dan kepedulian bagi perguruan tinggi negeri Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, untuk memberikan penilaian dan apresiasi kepada kabupaten/kota se Kalimantan Timur (Kaltim), terkait inovasi-inovasi pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sunggono mengatakan, selain menjadi pemenang pada indikator pemerataan ekonomi. Kukar juga masuk dalam nominasi indikator Pelayanan Pendidikan dengan program unggulan SDM Idaman, indikator Kesinambungan dan Keseimbangan Politik dengan program unggulan Forkopimda Mendengar, dan indikator Pertanggung Jawaban Publik.

“Bupati selalu mengingatkan kepada kita semua di OPD-OPD bahwa semua kegiatan pembangunan di Kukar harus memberikan manfaat dan menyentuh kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, indikator-indikator pada malam penganugerahan Award Mulawarman University Award 2023 itu, diantaranya Pertumbuhan Ekononi, Pemerataan Ekonomi, Pemberdayaan Ekonomi Lokal.

Kemudian, Pelayanan Pendidikan, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Administrasi, Partisipasi Publik, Kesinambungan dan Keseimbangan Politik, serta Pertanggung Jawaban Publik. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!