MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, di bulan Ramadan tahun ini, Ikatan Purna Tugas (Purgas) Perempuan Provinsi Kaltim melaksanakan pembagian sembako kepada tenaga kebersihan dan panti asuhan yang ada di Samarinda.

Kegiatan dipusatkan di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda dan disaksikan langsung oleh Kepala DLH Samarinda Nurrahmani, pada Rabu (13/4/2022).

Sebanyak 55 sak beras dengan berat masing-masing 5 kilogram dibagikan.

“Yang dibagikan ini ada 55 sak beras. Diberikan kepada saudara-saudara kita yang bekerja sebagai penyapu jalan sebanyak 35 sak beras dan 20 sak beras disalurkan ke panti asuhan,” ucap Ketua Purgas Perempuan Provinsi Kaltim Lily Kusno Wati.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Purgas Perempuan Provinsi Kaltim Elly Hasni, kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya oleh Purgas Perempuan Provinsi Kaltim, dengan sasaran masyarakat kurang mampu.

“Untuk pendanaan, kami kumpulkan mandiri dari anggota kami sendiri. Diharapkan, dengan kegiatan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu,” katanya.

Selain menjalankan program bakti sosial pembagian sembako, Purgas Perempuan Provinsi Kaltim juga memiliki banyak program kegiatan pemberdayaan serta pengembangan minat usaha kepada anggotanya.

“Program kegiatan kami selain ini juga banyak, mulai dari pengajian sampai pengembangan minat usaha. Karena bisa saja banyak dari anggota kami yang masih memiliki minat untuk membuka usaha, sehingga walaupun sudah purna tugas, tetapi masih bisa produktif. Selain itu, dengan dibentuknya ini, silaturahmi akan tetap berjalan,” imbuhnya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!