MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim, HM Agus Hari Kesuma membuka kegiatan Kirab Pemuda Kalimantan Timur.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara Hari Sumpah Pemuda ke – 95 tahun 2023, yang dilaksanakan di Halaman Gelora Kadrie Oening, Kamis (26/10/2023).

Kirab Pemuda diikuti berbagai sekolah di Kalimantan Timur. Mereka dengan mengikuti kegiatan tersebut.

“Menjadi pemuda tidak hanya hidup dalam ketergantungan para orang tua namun bagaimana cara pemuda bisa bangkit dan semangat untuk mengeksplor diri agar dapat membanggakan orang tua dan juga berguna untuk bangsa dan negara,” kata Sekdaprov Sri Wahyuni saat membuka kegiatan.

Sri Wahyuni berharap, kegiatan ini akan menjadi event rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, dengan berkolaborasi bersama beberapa Instansi lainnya.

“Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur untuk dapat mengarahkan seni pelajarnya, serta Komunitas Kreatif agar kedepannya masyarakat Kalimantan Timur dapat mengetahui kreasi atau kegiatan apa saja yang dilaksanakan dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun depan, ” tutupnya. (Oen/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!